MOBIL MURAH, Beli gak yah. . .????? (BI-01-SS-12)

Beberapa tahun yang lalu pemerintah mendorong agar produsen otomotif bisa memproduksi mobil dengan harga murah, dan hal tersebut di dukung pula oleh banyak tokoh masyarakat maupun pengusaha, dan hal tersebutpun di amiini oleh produsen otomotif. Pada saat ini di media banyak sekali pemberitaan mengenai produsen otomotif yang mulai mengincar pangsa pasar mobil dengan harga murah namun tetap kompetitif dan beberapa perusahaan sudah mulai memperkenalkan produk andalan mereka. Kehadiran mobil-mobil ini walau pun belum sepenuhnya di lepas kepasaran namun sudah banyak sekali mengundang pro dan kontra dari masyarakat terutama mengenai kemacetan. Karena kemacetan sendiri sudah menjadi makanan sehari-hari bagi warga di kota-kota besar terutama di ibu kota Jakarta, nah sekarang apakah mobil murah ini akan menjadi berita baik apa justru akan menjerumuskan! sedangkan bukan hal yang mudah untuk membendung keinginan masyarakat untuk memiliki kendaraan roda empat dengan harga murah.


Gubernur ibu kota yang baru saja dilanti Djoko widodo memaparkan salah satu solusi yang dapat dilakukan pemerintah DKI Jakarta untuk mennggulangi hal tersebut adalah dengan meningkatkan tarif parkir sejumlah tempat umum di kawasan Jakarta.

“Salah satu cara untuk menghadang agar mobil murah tak berseliweran di jalan adalah dengan melipatgandakan tarif parkir dan mengubah jadi model parkir berlangganan. Parkir tak sekadar untuk menggenjot PAD (pendapatan asli daerah), tapi bagian dari manajemen transportsi. Parkir di Jakarta termurah di dunia untuk kota-kota metropolitan”.

Selain itu di awal masa kerjanya Jokowi langsung mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki sistem transportasi umum di ibu kota, yang nantinya agar masyarakat bisa lebih memilih sistem transportasi umum.

Jadi sekarang pemerintah kita apakah sudah siap untuk menampung gempuran mobil murah di jalan raya? sedangkan pertumbuhan jumlah kendaraan dengan jumlah jalan serta sarana prasarananya berbanding terbalik. Apakah hal tersebut bukannya hanya akan menambah permasalahan yang ada menjadi lebih sulit. Apabila mobil murah sudah mulai banyak berlalu-lalang di jalanan, sedang pemerintah yang bersangkutan atau pihak Jasa Marga belum siap dapat di pastikan ini akan menjadi masalah yang sangat kompleks. Dan sebaiknya masyarakat bisa lebih cerdas untuk memilih transportasi umum, karena selain bisa menghemat biaya perjalanan kita juga bisa menghindari kelelahan dalam perjalanan.

http://ekbis.sindonews.com/read/2012/10/02/34/676224/mobil-murah-perburuk-kemacetan-jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s